Alasan Conte Tendang Diego Costa Dari Chelsea

Alasan Conte Tendang Diego Costa Dari Chelsea

Sikestondepot.org – Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte angkat bicara terkait keputusannya melepas Diego Costa saat masih melatih Chelsea. Ia menyebut bahwa ia terpaksa melepaskan Costa karena sang striker sudah tidak fokus di Chelsea.

Conte pertama kali menjabat sebagai manajer Chelsea di tahun 2016. Di musim perdananya ia berhasil membawa The Blues menjadi juara EPL.

Conte Tendang Diego Costa

Salah satu penyebab Chelsea menjadi juara EPL saat ini karena ketajaman Diego Costa. Namun anehnya, satu tahun berselang, Conte malah memutuskan mendepak striker Timnas Spanyol tersebut.

Conte mengaku ia terpaksa mendepak striker kesayangannya itu. “Kami semua tahu kebenaran di balik transfer itu [Costa ke Atletico], para pemain agennya, pihak klub dan saya,” buka Conte kepada The Telegraph.

Minta Pulang

Conte menyebut bahwa Di tahun keduanya, Costa terus merengek minta dijual ke Atletico Madrid. Jadi ia memutuskan lebih baik berpisah dengan sang striker.

“Kami semua tahu berapa banyak ia meminta untuk pergi. Pada awal musim ia minta dijual ke Atletico, di tengah musim ia minta dijual ke China, dan di akhir musim minta dijual ke Atletico.”

“Itulah kebenarannya. Sepanjang karir saya, saya selalu ingin pemain yang berkonsentrasi penuh pada tim, dan tidak melihat tim saya sebagai pilihan kedua. Tim yang saya latih harus jadi pilihan utama para pemain saya.”

Memori Indah

Terlepas dari kontroversi Costa, Conte mengaku menaruh hormat terhadap sang striker. Tanpanya, ia menilai ia tidak akan memenangkan Premier League.

“Musim itu musim yang luar biasa. Saya dan pihak klub mampu mengatasi situasi Costa dengan sebaik mungkin.”

“Namun sekali lagi faktanya ia berulang kali minta dijual ke Atletico Madrid dan juga ke China, karena ia menginginkan kontrak terbaik.” ujarnya.

Menurun

Semenjak kembali ke Atletico Madrid, performa Costa bisa dikatakan menurun.

Ia bahkan mulai kesulitan untuk mencetak gol bagi Los Rojiblancos.